Daftar 10 Film Drama Yang Akan Membuat Anda Menangis

film drama a walk to remember

Ini film-film drama yang akan membuat Anda menangis

Dalam hidup barangkali kita semua setuju bahwa kita perlu melewatinya dengan senyum dan tawa. Tapi lain waktu kita mungkin perlu menangis dan menitikkan air mata. Menciptakan tawa ditengah keluarga mungkin lebih mudah. Lelucon kecil dan nonton banyolan Sule atau komedian lain di TV akan membuat kita terpingkal-pingkal.

Bagaimana dengan menangis dan menitikkan air mata ? Atau sudah berapa lama Anda tidak menangis ? Hmm … Jangan bilang menangis tidak ada manfaatnya. Menangis tetap ada manfaatnya, karena setelah menangis atau menitikkan air mata maka beban di hati bisa berkurang.

Nah, salah satu dari daftar 10 film drama ini bisa membantu jika Anda ingin menangis atau menitikkan air mata. Film-film tersebut membangkitkan rasa pahit, haru, romantis, heroik, cinta, benci, sampai konyol dengan caranya sendiri-sendiri. Salah satunya sanggup membuat mata Anda menangis berkaca-kaca.

1. A Walk to Remember : Cerita ditulis oleh Nicholas Sparks, tentang pemuda nakal bernama Landon yang jatuh cinta pada gadis baik-baik Jamie yang menderita penyakit leukeumia. Jamie meninggal setelah berhasil mengubah Landon menjadi cowok baik. (Teman kantor saya dulu juga mengaku menangis setelah menonton A Walk to Remember ini bersama ibunya. “Ini film gue banget” katanya). Berikut triller film A Walk to Remember :


2. Notebook : Diadaptasi dari novel karya Nicholas Sparks, tentang cinta sejati dari sepasang kekasih di tahun 1940-an. Sarat dengan cerita romantis dan perjuangan. Maaf poster film Notebook sedikit "menggoda" jadi tidak saya tampilkan disini.


3. Marley & Me : Film Marley and Me ini lucu, konyol, membangkitkan kesedihan. Film tentang anjing dan tuannya yang tumbuh bersama dalam sebuah keluarga. Si anjing setia menemani dalam senang dan susah.


4. My Girl : Masa kanak-kanak adalah masa yang semestinya penuh dengan kepolosan dan kebahagiaan, termasuk untuk dua bocah kecil Vada dan Thomas. Sayangnya masa kecil mereka harus dilewati dengan kesedihan setelah ibu Vada meninggal.


5. Armageddon : Film ini heroik dan ada unsur dramanya juga. Bercerita tentang pahlawan yang berjuang untuk meledakkan asteroid yang mengancam bumi. Sayang warna dan gayanya Amerika banget.


6. Seven Pounds : Film ini dibintangi oleh Will Smith, tentang seorang pria yang kehilangan istri dan anaknya karena kecelakaan mobil yang ia kemudikan sendiri.


7. The Last Song : Cerita film The Last Song lagi-lagi diadaptasi dari novel Nicholas Sparks, tentang hubungan antara seorang ayah dan puterinya yang kurang begitu baik. Puterinya adalah tipikal remaja yang “memberontak”. Film ini dibumbui cerita percintaan puterinya juga, tapi itu soal kedua. Yang utama adalah bagaimana mengelola hubungan yang harmonis dalam sebuah keluarga.


8. Hachiko: A Dog’s Story : Film ini bercerita tentang kesetiaan seekor anjing bernama Hachiko pada tuannya (dibintangi oleh Richard Gere). Setiap pagi Hachiko selalu mengantar tuannya ke stasiun kereta saat ia pergi bekerja. Kemudian menunggu tuannya sampai sore hari dan pulang ke rumah bersama-sama. Pada suatu hari tuannya jatuh sakit saat bekerja lalu meninggal. Hachiko tidak mengerti dengan apa yang terjadi. Ia setiap pagi tetap ke stasiun kereta, menunggu tuannya sampai sore lalu pulang. Anjing setia itu melakukan hal tersebut selama bertahun-tahun sampai ia mati. Sekarang patung Hachiko bisa dilihat di depan stasiun kereta api Shibuya, Jepang.  


9. Steel Magnolias : Jika Anda ingin menangis tanpa rasa sedih maka Anda perlu menonton film Steel Magnolias ini. Ceritanya yang lucu dan kadang-kadang pahit akan membuat Anda tertawa terpingkal-pingkal sampai menitikkan air mata.


10. My Sister’s Keeper : Film ini bercerita tentang Anna gadis kecil 11 tahun diminta keluarganya untuk mendonorkan ginjalnya pada saudaranya yang sakit leukemia. Terjadi konflik dalam keluarga karena Anna dianggap tidak patuh. Pada akhirnya ini adalah cerita tentang cinta dan kasih saying diantara dua bersaudara.  

Ada banyak film drama di luar sana yang juga bisa membuat Anda menangis. Jika tidak terdaftar di tulisan ini bukan berarti film-film itu tidak bagus.

Itulah daftar 10 film drama yang bisa membuat Anda menangis sedih, menangis bahagia, menangis karena tetawa terpingkal-pingkal dll.

1 Response to "Daftar 10 Film Drama Yang Akan Membuat Anda Menangis"

  1. I am sam (2001) ceritanya bagus banget bikin terharu

    ReplyDelete

Silakan meninggalkan komentar yang relevan. Dilarang menaruh link dalam isi komentar ...

Hubungi Kami

Name

Email *

Message *