Kelebihan Xiaomi Redmi 2 Yang Saya Sukai

Review seputar smartphone fenomenal asal China Xiaomi Redmi 2 sudah banyak beredar di internet. Demikian pula ulasan tentang kelebihan dan kekurangan Redmi 2 sangat mudah kita temukan. Tapi ada satu kelebihan Xiaomi Redmi 2 yang saya sukai yaitu tentang fitur untuk memblokir nomor telpon tertentu yang tidak kita kehendaki.

Kelebihan Xiaomi Redmi 2 dalam memblokir telpon dan sms sampah 

Saya tidak tau soal ada atau tidaknya fitur itu di smartphone lain, tapi di smartphone saya sebelumnya Smartfren Andromax I3s, fitur untuk memblokir telpon dari nomor tertentu yang tidak dikehendaki itu tidak ada.


Bagi kebanyakan orang, termasuk saya, mendapatkan sms sampah dari nomor yang tidak jelas seperti promosi barang, minta pulsa, sms iseng dll sangat menjengkelkan. Demikian pula jika menerima telpon dari orang yang tidak kita kenal dengan tujuan promosi, hanya iseng, teror dll.

Kita tidak pernah tau dari mana mereka mendapatkan nomor ponsel kita. Mungkin kita pernah menuliskannya di suatu tempat kemudian lupa menghapusnya, atau mereka hanya secara acak dan kebetulan terkirim ke nomor ponsel kita.

Untuk memblokir sms sampah di Redmi 2 sangat mudah, caranya :

1. Masuk ke folder Pesan
2. Baca sms dan pilih salah satu sms yang menurut Anda termasuk yang tidak dikehendaki
3. Ketuk icon tiga titik (pengaturan) di pojok kanan atas
4. Pilih menu "Blokir nomor ini" dan ketuk
5. Muncul pop up kotak dialog "Tambahkan nomor ini ke daftar blokir ?"
6. Pilih Oke dan ketuk
7. Selesai

Untuk memblokir telepon dari orang yang tidak dikenal atau tidak dikehendaki caranya hampir sama. Yaitu dengan mencari dulu nomor telpon iseng yang barusan kita terima. Selanjutnya langkah yang dilakukan sama dengan cara memblokir sms diatas.

Biarpun 100 kali mereka menelpon, ponsel cerdas kita tidak akan merespon. Tapi ponsel tersebut akan memberi notifikasi bahwa nomor yang diblokir telah menelepon kita sebanyak, misalnya, 100 kali.

Bagi sebagian orang, soal sms sampah atau telpon iseng mungkin hal sepele,, tapi bagi yang membutuhkan privacy dll kelebihan Redmi 2 seperti ini sangat membantu dan bisa berarti banyak.

Hanya saja cara diatas tidak berlaku untuk nomor baru. Jadi jika si penelepon iseng selalu menggunakan nomor baru yang berbeda maka Redmi 2 akan tetap berdering. Jika ini terjadi, maka cara mengatasinya mudah. Blokir lagi nomor baru tersebut sampai orang iseng itu cape sendiri.

Itulah salah satu kelebihan Xiaomi Redmi 2 yang saya suka. Silakan dipraktekan dan semoga Anda tidak akan diganggu lagi.

Tentang kelebihan dan kekurangan Xiaomi Redmi 2 antara lain bisa disaksikan di video review berikut ini :


Lebih jauh tentang harga dan spesifikasi Xiaomi Redmi 2 serta kelebihan Redmi 2 lainnya silakan Klik Disini.

6 Responses to "Kelebihan Xiaomi Redmi 2 Yang Saya Sukai"

  1. Terima kasih atas infonya Mas.
    Saya mau tanya kalau untuk mengembalikan nomor yg sudah kita block atau mau mem-un-block bagaimana caranya yah? Terima kasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gampang bgt kok. Tinggal buka aplikasi security/keamanan di hp xiaomi km. Nanti ada pilihan daftar blokir. Disitu lah kita bisa un-block no yg telah terblokir.

      Delete
    2. Nah itu dia cara unbloknya ....

      Delete
  2. tapi kenapa yang diblokir masih bisa kita terima sms dan ppanggilannya ya kak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama ni ,punya ku juga masih nembus ,padahal ujicoba sama teman kataku bisa wahhhh jadi malu hahaha

      Delete
  3. bro untuk pangilan keluar,masuk dan tidak terjawab habis di hapus kok kembali lgi...tlong bro solusinya....

    ReplyDelete

Silakan meninggalkan komentar yang relevan. Dilarang menaruh link dalam isi komentar ...

Hubungi Kami

Name

Email *

Message *