Mau Tau 10 Mi Instan Paling Terkenal di Dunia, Ini Daftarnya !


Mi instan paling terkenal di dunia

Di negara Asia seperti Jepang, Cina, Korea, termasuk Indonesia, kita bisa menemukan makanan olahan dari bahan mi dengan sangat mudah. Misalnya mi rebus, mi goreng, mie ayam, mi pangsit, mi bakso serta menu berbahan mi lainnya.

Dalam perkembangannya kemudian muncul mi instan yang dikemas sedemikian rupa sehingga bisa diolah secara cepat, penyajiannya mudah dan harganya murah. Soal rasa itu tergantung selera, dan setiap orang punya mi instan favoritnya sendiri-sendiri.

Pengin tau berapa penjualan mi instan di seluruh dunia ? Situs people.cn melaporkan bahwa di tahun 2012 penjualan mie instan di seluruh dunia mencapai 101,4 miliar paket. Dan beberapa diantaranya berasal dari merk mi instant yang sangat terkenal, termasuk dari Indonesia.    

Masih terkait mie instan yang terkenal, Ramen Rater, sebuah situs ramen professional dari Amerika Serikat, merilis hasil survey seputar 1000 macam mie instant sejak 2012. Dan berikut adalah 10 merk mi instan paling terkenal di dunia.

1. Prima Rasa Laksa La Mian (Singapura) : Ini merupakan mi instant dengan kaldu yang mewah, disertai taburan minyak cabe diatasnya. Disajikan dengan mangkok dalam keadaan masih panas sungguh lezat.

2. Prima Rasa Kari La Mian (Singapura) : Mi instant yang sederhana dengan cita rasa sempurna. Sudah dilengkapi dengan pasta kari dan bubuk kelapa.

3. Indomie Goreng Rasa Rendang (Indonesia) : Indomie goreng kaya dengan rempah-rempah dan rasa kari yang dalam, dan tekstur mie-nya lumayan besar.

4. Nongshim Jinjja Jinjja Flamin Hot & Nutty Noodle Soup (Amerika Serikat) : Produk mie instan ini menonjol di pasar Korea Selatan. Dikutip dari CNN Indonesia, mi instan ini mengandung babi, kacang, dan minyak wijen.

5. Indomie Rasa Kari Ayam (Indonesia) : Rasanya sedikit manis campur pedas, bentuk mi-nya tipis dan teksturnya menyenangkan.

6. MyojoIppeichan Yakisoba (Jepang) : Tampilannya menggiurkan, bentuk mi-nya besar dengan topping sayuran plus dilengkapi mayones.

7. Sapporo Ichiban Chow Mein (Amerika Serikat) : Aroma bumbu mi instan ini sangat menggoda, dan yang unik mi instan ini akan menyedot semua air saat matang serta bonus berupa paket kecil tepung rumput laut.

8. Nongshim Shin Ramyun Black (Amerika Serikat) : Mi ini dikemas dengan potongan besar jamur dan daging sapi kering beku. Shin Ramyun Black merupakan varian premium dari Shin Ramyun keluaran Nongshim.

9. Paldo Kokomen Rasa Ayam Pedas (Korea Selatan) : Mi ini sangat terkenal di Korea Selatan, kokomen merupakan ramyun instan “kaldu putih” yang dilengkapi jalapeno dan perasa ayam.

10. Mama Rasa Tom Yum Udang Bersantan (Thailand) : Tekstur mi instan merek Mama berbeda dari mie instan kebanyakan. Bentuknya tipis dan saat dikunyah rasanya creamy karena berasal dari rebusan udang.

Itulah beberapa mi instan paling terkenal dari berbagai negara di dunia. Bagi umat Islam perhatikan label halal atau bahan dasar pembuatan mi instan sebelum membeli.

0 Response to "Mau Tau 10 Mi Instan Paling Terkenal di Dunia, Ini Daftarnya !"

Post a Comment

Silakan meninggalkan komentar yang relevan. Dilarang menaruh link dalam isi komentar ...

Hubungi Kami

Name

Email *

Message *