10 Lagu Lama The Beatles Yang Masih Enak Didengar

Siapa yang tidak mengenal The Beatles ? Barangkali tidak ada anak muda, apalagi yang suka musik, yang tak kenal dengan band asal Liverpool, Inggris ini. Setiap lagu yang dihasilkan oleh The Beatles selalu enak didengar dan menjadi hits.

Sampai sekarang pun lagu lama The Beatles masih abadi dan banyak diputar di radio. The Beatles memang dikenal sebagai band yang selalu mengeksplorasi musik tanpa batas. Warna musik mereka kaya dan beragam.

lagu lama the beatles yang masih enak didengar

Dari sekian banyak lagu The Beatles, majalah musik Rolling Stone, Amerika, memilih 10 lagu The Beatles yang terbaik. Daftar lagu terbaik versi mereka ini mungkin bisa menjadi referensi buat mereka yang kangen dengan lagu-lagu lama The Beatles.

Lagu The Beatles masih enak didengar sampai kini

Berikut daftar lagu The Beatles terbaik versi majalah Rolling Stone :

#1. A Day in the Life

Hasil kolaborasi Lennon-McCartney, lagu ini tidak pernah dianggap sebagai karya masterpiece sebelum tahun 1980-an. “A Day in the Life” terinspirasi dari surat kabar dan perjalanan hidup John Lennon. Lagu ini disebut oleh produser mereka sebagai "orgasme orkestra".

#2. I Want To Hold Your Hand

Lagu “I Want to Hold Your Hand” atau “I Wanna Hold Your Hand” adalah lagu pertama The Beatles yang menjadi hits di Amerika Serikat.



#3. Strawberry Fields Forever

Lagu “Strawberry Fields Forever” adalah tentang John Lennon kecil yang takut menjadi dewasa.



#4. Yesterday

“Yesterday” adalah lagu yang paling banyak didaur ulang dalam sejarah The Beatles. Semula lagu ini berjudul "Scrambled Eggs" alias telur orak-arik. Konon lagu ini 'tercipta' di mimpi Paul McCartney. Hmm, ada-ada saja.

#5. In My Life

Lagu “In My Life” ditulis bersama oleh dua anggota The Beatles : John dan Paul. Di kemudian hari keduanya berdebat tentang siapa yang menciptakan lagu ini. Berkisah tentang bagaimana perasaan John Lennon seputar “pertemuan” dan “perpisahan” dalam hidup.

#6. Something

Lagu ini adalah lagu The Beatles yang paling banyak dinyanyikan ulang setelah "Yesterday". Ditulis oleh George Harrison, lagu ini disebut oleh John Lennon sebagai lagu terbaik The Beatles. Paul McCartney sendiri menyebutnya sebagai lagu ciptaan George Harrison yang paling bagus. (Saya agak kesulitan mencari file lagu “Something” – The Beatles ini berhubung banyaknya versi. Untung ketemu dan bisa meng-embed-nya di postingan ini)

#7. Hey Jude

Lirik lagu "Hey Jude" ditulis oleh Paul McCartney yang terinspirasi oleh anak John dengan istri pertamanya. Tapi John mengira bahwa lagu tersebut bercerita tentang hubungannya dengan Yoko Ono.

#8. Let It Be

Lagu ini terinspirasi oleh gaya soul dalam musik Aretha Franklin. “Let It Be” direkam di akhir masa kejayaan The Beatles. Sebulan setelah lagu ini dirilis, Paul mengumumkan The Beatles bubar.

#9. Come Together

Awalnya “Come Together” ditulis oleh John Lennon sebagai lagu untuk membantu kampanye pemilihan Gubernur sahabatnya pada tahun 1970. Lagu ini menjadi lagu The Beatles terakhir yang direkam John, Paul, Ringgo,dan George.

#10. While My Guitar Gently Weeps

Diciptakan oleh George Harrison, nada lagu ini sedih dengan irama sedang. “While My Guitar Gently Weeps” tercipta saat George secara acak memilih kata "gently  weeps" dari sebuah buku. Atas bantuan Eric Clapton lagu ini pun selesai dikerjakan.

Itulah daftar 10 lagu lama The Beatles yang masih enak didengar sampai saat ini. Diluar daftar itu tentu masih banyak lagu The Beatles lainnya yang tak kalah enaknya untuk dinikmati. Anda punya usulan lagu The Beatles berikutnya untuk ditampilkan ? Silakan menuliskannya di kolom komentar.

Update : 

Sementara itu Universal Music Indonesia telah merilis 1 paket cd + dvd berisi 27 lagu The Beatles yang pernah nangkring di posisi no 1 dalam daftar tangga lagu di Amerika dan Inggris. Ke-27 lagu The Beatles tersebut di-remixed / remastered audionya oleh Giles Martinin, agar lebih nikmat didengar. Misalnya dari mono menjadi stereo serta 5.1 Surround Sound. Harga Cd + Dvd The Beatles tersebut sekitar Rp 165.000,-  

Berikut daftar isi lagu pada CD - DVD The Beatles tersebut :

1.  Love Me Do - Mono / Remastered 2015
2.  From Me To You - Mono / Remastered 2015
3.  She Loves You - Mono / Remastered 2015
4.  I Want To Hold Your Hand - Remastered 2015
5.  Can't Buy Me Love - Remastered 2015
6.  A Hard Day's Night - Remastered 2015
7.  I Feel Fine - Remastered 2015
8.  Eight Days A Week - Remastered 2015
9.  Ticket To Ride - Remastered 2015
10.  Help! - Remastered 2015
11.  Yesterday - Remastered 2015
12.  Day Tripper - Remastered 2015
13.  We Can Work It Out - Remastered 2015
14.  Paperback Writer - Remastered 2015
15.  Yellow Submarine - Remastered 2015
16.  Eleanor Rigby - Remastered 2015
17.  Penny Lane - Remastered 2015
18.  All You Need Is Love - Remastered 2015
19.  Hello, Goodbye - Remastered 2015
20.  Lady Madonna - Remastered 2015
21.  Hey Jude - Remastered 2015
22.  Get Back - Remastered 2015
23.  The Ballad Of John And Yoko - Remastered 2015
24.  Something - Remastered 2015
25.  Come Together - Remastered 2015
26.  Let It Be - Remastered 2015
27.  The Long And Winding Road - Remastered 2015

Bagi yang menyukai pernak-pernik The Beatles seperti CD, DVD, T-Shirt, Jacket, Wall Sticker, dll Silakan Klik Disini.

2 Responses to "10 Lagu Lama The Beatles Yang Masih Enak Didengar"

Silakan meninggalkan komentar yang relevan. Dilarang menaruh link dalam isi komentar ...

Hubungi Kami

Name

Email *

Message *