10 Lagu Terbaik Phil Collins Yang Enak Didengar

Ngomong-ngomong soal Phil Collins, saat masih bekerja di sebuah stasiun tv swasta, saya pernah “punya” kaset Betacam berisi lagu-lagu terbaik Phil Collins ketika musisi tersebut konser di Jakarta tahun 1995. Betacam adalah kaset khusus yang biasa diputar untuk siaran di stasiun tv. Bukan betacam baru sih, melainkan recycle alias bekas. Tapi kualitasnya masih bagus.

Sebelum resign, kaset tersebut sudah diserahkan ke dept. library stasiun tv yang bersangkutan. Ah nyesel, kenapa isinya nggak saya transfer dulu ke sebuah hardisk external sebelum diserahkan ?

lagu terbaik Phil Collins dan enak didengar

Pembaca, jika Anda suka lagu dengan nada cinta tapi nggak cengeng, maka lagu-lagu dari Phil Collins mungkin jawabannya. Lagu terbaik dari Phil Collins pernah jaya di era 80-an dan sampai sekarang masih enak di dengar.

Awalnya musisi kelahiran Chiswick, Inggris itu adalah personel grup band Genesis. Di grup band tersebut ia merupakan vokalis sekaligus penggebuk drum. Pertengahan 80-an dia keluar dari Genesis dan memilih bersolo karir.

Phil Collins adalah musisi multi talenta dengan penampilan yang unik. Ia menguasai alat musik drum, piano, terompet dan gitar. Kepalanya plontos alias botak dan penampilannya selalu rapi. Malah mungkin terlalu rapi untuk seorang musisi he he …

Kebanyakan lagu Phil Collins bergenre pop, atau pop rock dengan lirik cinta di dalamnya. Salah satu ciri khas lagu Phil Collins adalah gebukan drumnya yang enak. Mungkin gebukan drum ini yang membuat lagu-lagu Phil Collins terasa nggak cengeng meskipun itu lagu cinta nan galau … (halah !).

Total penjualan lagu karya Phil Collins menembus 100 juta kopi. Baik ketika masih bersama grup band Genesis ataupun setelah dia bersolo karir. Musisi dengan nama lengkap Philip David Charles Collins ini juga menyabet beberapa penghargaan termasuk di Grammy Awards.

Berikut 10 lagu terbaik Phil Collins yang masih enak didengar versi saya :

#1. One More Night
Ini lagu yang indah. Suara saxophone-nya yang merdu bakal membuat pendengarnya klepek-klepek …  alamaakk !

#2. Against All Odds / Take a Look at Me Now
Dirilis tahun 1984, dari album Soundtrack Against All Odds. Salah satu lagu terbaik dan fantastis dari Phil Collins.

#3. Easy Lover
Easy Lover adalah single yang dirilis tahun 1984 dan dinyanyikan secara duet bersama Phillip Bailey. Duet yang kompak dan dapat membangkitkan mood bermusik Anda.

#4. You Can’t Hurry Love


Mungkin ini lagu Phil Collins yang pertama kali saya kenal. Itu gara-gara lagu ini dinyanyikan saat prom night jaman SMA dulu, vokalisnya Bondan. You Can’t Hurry Love adalah lagu yang tak henti mencerminkan hal positif, harapan, dan pemberdayaan diri. Vokalnya kuat, hentakan drumnya hebat. Hmm .. ini salah satu lagu terbaik dan paling enak didengar dari Phil Collins.

#5. In the Air Tonight



Lagu ini ada di album Face Value yang dirilis tahun 1981. In the Air Tonight nadanya simple tapi tetap dibalut dengan hentakkan drum yang powerful, khas Phil Collins. Mungkin ini yang membuatnya hampir tak tergoyahkan di Billboard Top Twenty pada eranya.

#6. Another Day In Paradise
Dirilis tahun 1989 dari album : ... But Seriously. Seperti judul lagunya, mendengarkan Another Day in Paradise ini serasa damai. Mungkin seperti itulah “surga”-nya Phil Collins.

#7. You'll Be In My Heart
Dari album Tarzan Soundtrack yang rilis tahun 1999. Terpilih menjadi theme song di film Disney sudah cukup menggambarkan enaknya lagu ini.

#8. I Wish It Would Rain Down
Lagi-lagi dari album : ... But Seriously. Lagu ini sangat powerful terutama pada bagian akhir. Anda nggak akan bosan mendengarkannya berulang kali.

#9. Sussudio
Diambil dari album No Jacket Required yang rilis tahun 1985. Ini lagu Phil Collins yang paling “berisik” yang pernah saya dengar. Tapi lama-lama enak juga sih ….

#10. Something Happened On the Way to Heaven
Di lagu ini, alunan terompet, vokal dan drum yang datang bersamaan cukup mengagumkan. Chorus-nya begitu menyenangkan.

Itulah 10 lagu terbaik Phil Collins yang sampai sekarang masih enak didengar …. versi saya. Hmm, tentang lagu hits Phil Collins lainnya klik disini, dan lagu-lagu cinta karya Phil Collins klik disini. Jika Anda ingin menambahkan lagu favorite dari musisi plontos ini, silakan tulis di kolom komentar.

0 Response to "10 Lagu Terbaik Phil Collins Yang Enak Didengar"

Post a Comment

Silakan meninggalkan komentar yang relevan. Dilarang menaruh link dalam isi komentar ...

Hubungi Kami

Name

Email *

Message *