Cara Membedakan Tas Louis Vuitton Asli atau Palsu

Beda tas Louis Vuitton asli dan palsu

Bagi para pecinta mode, Louis Vuitton (LV) adalah salah satu merek favorite yang paling banyak peminatnya. Itulah mengapa produk keluaran merk ini banyak ditiru, termasuk tas. Tas palsu dengan embel-embel ”Louis Vuitton” dijual dimana saja. Nah, bagaimana cara membedakan tas Louis Vuitton itu asli atau palsu ?

perbedaan tas LV asli dan LV palsu

Jika Anda berniat membeli tas eksklusif ini, dan ingin terhindar dari pembelian tas palsu, maka Anda harus mengetahui ciri-ciri tas Louis Vuitton yang asli dan ciri-ciri tas Louis Vuitton palsu.  Berikut di bawah ini adalah step by step cara mengetahui tas Louis Vuitton yang asli dan Louis Vuitton yang palsu, seperti dilansir oleh situs eHow.

Cara membedakan tas LV asli dan tas LV palsu


1. Datang ke butik resmi LV

Asal tau saja, semua produk Louis Vuitton yang asli hanya bisa dibeli di butik resmi Louis Vuitton, dan tidak pernah dijual bebas. Bahkan untuk menghindari tas Louis Vuitton dijual lagi misalnya, pembelian tas pun jumlahnya dibatasi. Jangan mudah percaya dan periksa dengan cermat keaslian tas jika Anda menjumpai tas Louis Vuitton tapi bukan di butik resmi, atau tas LV second.

Untuk wilayah Jakarta butik resmi Louis Vuitton ada di Plaza Senayan, tepatnya di :

PLAZA SENAYAN, G/F #136A, Jl. Asia Afrika No.8, 10270 JAKARTA,

butik resmi Louis Vuitton Jakarta

Jadi datang saja ke butik resmi diatas antara jam 10 pagi sampai jam 21.00 malam.dan jangan ragu untuk minta di buktikan keaslian tas tersebut.

2. Ketahui harga tas Louis Vuitton asli

Di Amerika harga tas Louis Vuitton asli biasanya dijual lebih dari US$ 300 atau sekitar Rp 3 jutaan. Misalnya saja, dengan asumsi kurs rupiah terhadap dolar AS 1:10.000, maka tas Louis Vuitton monogram canvas yang dijual dengan harga US$ 375 sampai US$ 1895 setara dengan Rp. 3,75 jutaan hingga Rp 18,95 jutaan. Jadi jika ada yang menawarkan tas Louis Vuitton dengan harga yang lebih rendah dari harga aslinya, maka Anda harus waspada.

Harga tas Louis Vuitton asli bisa jadi berlainan di setiap negara, untuk mengetahui harga pastinya Anda bisa mendatangi butik resmi Louis Vuitton yang ada di kota terdekat.

4. Periksa bahan dan material yang digunakan

Tas Louis Vuitton yang asli terbuat dari material kulit yang kualitasnya bagus, sedangkan tas yang palsu terbuat dari bahan kulit kualitas rendah agar dapat dijual dengan harga lebih murah. Pegangan tas LV asli terbuat dari kulit sapi asli yang digulung, sebaliknya tas LV palsu umumnya menggunakan bahan seadanya. Warna tas Louis Vuitton asli juga lebih awet dan tidak cepat kusam.

Selain itu, tas branded sekelas Louis Vuitton pasti dilengkapi dengan sarung pembungkus tas atau dust bag. Salah satu cara membedakan tas Louis Vuitton asli atau palsu adalah dengan merasakan sarung tas tersebut. Tas Louis Vuitton yang asli memiliki dust bag yang berat dan ukurannya lebih besar dari ukuran tasnya. Sebaliknya, sarung pembungkus tas Louis Vuitton palsu ukurannya sangat pas dengan ukuran tas.

5. Periksa logo Louis Vuitton

Salah satu ciri tas Louis Vuitton asli adalah adanya logo “LV” pada permukaan tasnya. Nah, tas Louis Vuitton yang palsu dapat diketahui dari pemasangan logo “LV” yang hurufnya terlihat tidak sejajar pada kedua sisi. Logo “LV” pada tas Louis Vuitton palsu biasanya terpotong terkena jahitan tas.

6. Periksa kualitas jahitan

Struktur tas yang kuat dan kokoh serta pola jahitan yang sangat rapih merupakan ciri lainnya dari tas Louis Vuitton asli. Untuk memudahkan Anda membedakan dari tas palsu, carilah nomor seri yang tersembunyi pada bagian dalam tas. Nomor tersebut salah satunya mengindikasikan tanggal produksi tas LV itu, jadi bukan sekedar deretan angka tanpa makna.

7. Perbedaan tambahan

Resleting tas Louis Vuitton asli memiliki bahan yang kasar dan terdapat logo ”LV”. Namun beda model tas biasanya akan beda pula model resletingnya. Serta tas LV asli biasanya dilengkapi buku panduan yang akan mencantumkan informasi jenis tas dan cara perawatannya.

Baca juga : Manding, Tempat Untuk Beli Tas Murah di Yogyakarta

Itulah cara membedakan tas Louis Vuitton asli dan tas Louis Vuitton palsu. Semoga bermanfaat.

1 Response to "Cara Membedakan Tas Louis Vuitton Asli atau Palsu"

Silakan meninggalkan komentar yang relevan. Dilarang menaruh link dalam isi komentar ...

Hubungi Kami

Name

Email *

Message *