Tips Berkomentar yang Baik dan Tidak Spam

Tips berkomentar yang baik dan anti spam

Tips Berkomentar yang Baik dan Tidak Spam 

Salah satu cara meningkatkan traffic blog adalah dengan blogwalking sambil meninggalkan komentar yang baik dengan disertai link ke blog kita. Komentar yang baik bisa dengan menambahkan informasi atau malahan sebaliknya mengoreksi artikel yang kita baca. Tujuannya adalah, agar pemilik blog mau meng-approve komentar yang kita tulis.

Selain tujuan diatas, berkomentar yang baik adalah juga sarana untuk saling bersilaturahmi antar blogger dalam di dunia maya.

Dan kita tentu senang bila komentar yang disisipi backlink itu di-approve oleh pemilik blog baik wordpress ataupun blogspot dofollow yang berpagerank tinggi. Lebih senang lagi bila dapet blog .edu atau .gov. Sangat lumayan bukan buat variasi backlink plus tambahan trafik ?
Untuk itu sangat disarankan berkomentar sesuai postingan. Atau paling tidak, komentar tersebut sedikit nyambung dengan isi postingan. Sebab, di wordpress, blogspot, .edu dan .gov yang dofollow, apalagi ber-pagerank tinggi, keamanan mereka cukup ketat kalo ada komentar yang tidak relevan sama artikel.  
Berikut sedikit tips berkomentar yang baik agar tidak dianggap spam :

Pertama, saat mengisi nama, sisipkan variasi keyword sesuai blog kita, misalnya : Budi Seo, Budi Laptop, Budi Komputer, Budi Monitor dan lain-lain. Tujuannya agar spider mbah google familiar dengan blog kita.

Kedua, jangan sampai lupa, isi kotak url atau alamat website pada form komentar sertakan www di awal alamat blog kalian. Alamat tersebut bisa alamat homepage ataupun single post. Misalnya :  

http://www.namadomain.com atau bisa juga http://www.namadomain.com/page.html

Ketiga, jangan rakus dalam berkomentar. Misalnya, sehari 100 komentar. Yang penting dimata search engine adalah komentar itu natural. Asalkan konsisten, 10 komentar per hari cukup bagus. 

Berminat mencoba ? Menurut sebuah situs hasilnya cukup baik, yaitu 85 persen tidak terdeteksi sebagai spam dan di-approve pemilik blog.

Nah, kalau urusannya approve atau tidak mungkin factor luck juga berperan disini. Yang penting jangan lagi kita meninggalkan komentar hanya sebatas “nice info …”, “postingan yang bagus …”, “terima kasih …”, “thanks, gan …”, dan lain-lain.

Bukannya apa-apa, tapi berkomentar singkat seperti itu kurang baik juga. Disamping komentarnya tidak berisi dan tidak memberi nilai tambah, juga  keliatan banget nyari backlink doang ‘kan ?

Referensi : http://aziez.pun.bz/cara-simple-berkomentar-anti-spam.xhtml


5 Responses to "Tips Berkomentar yang Baik dan Tidak Spam "

  1. setuju dengan apa yang agan utarakan semoga yang lain dapat mengerti apa yang di maksud terutama saya hehehehe....... salam kenal gan sukses slalu

    ReplyDelete
  2. mungkin sedikit yang menyadari dan mempraktekkannya ya masbro, kenyataannya komentar spam masih banyak

    ReplyDelete
  3. ane paham gan, intinya jgn ngasih URL di kotak komentar kan?
    jawab yahh

    ReplyDelete
  4. itu adalah budaya dunia internet emg sgitunya mas.. heheee..

    ReplyDelete
  5. saya sangat terbantu dengan postingan sampeyan...terimakasih banyak atas ilmunya,tapi saya ada satu pertanyaan,yang seperti sampeyan utarakan tentang komentar kaitannya dengan backlink apakah ada ukuran pasti sebuah komentar itu masuk kategori spam atau tidak?mohon dengan sangat untuk dapat disharingkan...

    terima kasih

    ReplyDelete

Silakan meninggalkan komentar yang relevan. Dilarang menaruh link dalam isi komentar ...

Hubungi Kami

Name

Email *

Message *