Ini 4 Kelebihan Pria Bertubuh Pendek

kelebihan pria pendek

Kelebihan pria bertubuh pendek


Tinggi badan seseorang sesungguhnya dipegaruhi oleh banyak faktor seperti keturunan, asupan makanan, aktifitas fisik dll.  Punya tubuh tinggi mungkin sudah menjadi idaman semua pria. Tapi bagaimana jika Tuhan mentakdirkan Anda memiliki tubuh pendek ? Hmm, tak perlu minder. Karena pria bertubuh pendek juga punya kelebihan daripada pria bertubuh jangkung.  Ihwal kelebihan pria bertubuh pendek ini diulas oleh Mens Health terbitan Selasa 24 Feb 2015.

Sesungguhnya banyak riset yang menyimpulkan kelebihan terlahir sebagai pria pendek. Salah satunya seperti yang dilaporkan oleh Majalah Men’s Health berikut ini.

1. Pernikahan lebih stabil


Kelebihan pria bertubuh pendek yang pertama adalah pernikahannya lebih stabil. Tahun 2014 lalu para peneliti dari New York University menyebutkan bahwa pria dengan tinggi kurang dari 170 cm memiliki resiko perceraian 32 persen lebih kecil dari pria dengan tinggi lebih dari 170 cm. Para peneliti menduga hal itu karena pria pendek cenderung menikah belakangan.

Peneliti Abigail Weitzman menyatakan, "Pria yang pendek butuh waktu lama untuk mempertimbangkan pernikahannya, sehingga ketika mereka akhirnya mengikat janji, pernikahan mereka pun jadi lebih stabil."

2. Risiko kanker yang rendah


Sebuah penelitian yang dilakukan terhadap 585.000 orang dari Eropa di tahun 2014, mengungkapkan pria bertubuh tinggi memiliki resiko terkena kanker lebih besar. Penyebabnya, faktor hormonal dan genetik yang berperan besar terhadap tinggi badan seseorang ternyata juga berkontribusi pada pertumbuhan sel-sel kanker.

3. Panjang umur


Penelitian lain yang dipublikasikan jurnal PLOS di tahun 2014 mengungkapkan bahwa orang yang pendek ditengarai memiliki rentang usia yang lebih panjang ketimbang orang yang tubuhnya lebih tinggi. Hal ini didasarkan pada pengamatan terhadap 8.000 pria keturunan Jepang-Amerika selama 40 tahun.

Hasilnya, pria yang lebih tinggi cenderung lebih cepat mati, tak peduli meskipun mereka telah berupaya mengendalikan faktor risiko seperti BMI atau indeks massa tubuh dan risiko penyakit lain.

4. Lebih Sering bercinta


Nah ini yang paling tidak disangka ! Journal of Sexual Medicine tahun 2014 lalu mempublikasikan sebuah riset yang mengatakan bahwa pria Hungaria yang tingginya di bawah 175 cm mempunyai frekuensi berhubungan seks yang lebih tinggi daripada yang tingginya 175 cm ke atas, yakni rata-rata 2,69 kali per minggu.

Meskipun tidak diketahui penyebabnya, studi lain yang dirilis jurnal Evolutionary Psychology mengatakan wanita lebih mudah diajak bercinta bila suaminya humoris atau pandai membuat hatinya tertawa. Dan komedian bertubuh pendek rasanya lebih banyak jumlahnya daripada komedian bertubuh jangkung.

Nah, itulah beberapa kelebihan pria bertubuh pendek. Jadi tak perlu minder.

0 Response to "Ini 4 Kelebihan Pria Bertubuh Pendek"

Post a Comment

Silakan meninggalkan komentar yang relevan. Dilarang menaruh link dalam isi komentar ...

Hubungi Kami

Name

Email *

Message *