20 Situs Investasi MMM Diblokir Kemenkominfo, Ini Daftarnya


situs MMM diblokir pemerintah

Daftar situs MMM yang diblokir Kemenkominfo


Menjelang Lebaran Tahun 2014 lalu banyak orang di kampung saya yang ikut program investasi MMM (Manusia Membantu Manusia, Mavrodi Mondial Money Box atau apapun itu kepanjangannya). Saya juga termasuk yang ditawari secara halus untuk ikut berinvestasi disitu tapi saya tidak tertarik. Karena bagi saya pribadi itu hanya "money game" belaka, bukan investasi.

Alhamdulillah, keputusan saya tidak salah karena tak lama kemudian program investasi MMM bermasalah dan banyak orang dikampung saya yang bingung harus mengadu pada siapa. Uang orang kampung itu hilang dan tak ada yang bisa membantu mereka. 

Belakangan program MMM muncul lagi di 2015 ditandai dengan beberapa situs investasi MMM di dunia maya. Dan hari ini Sabtu 18 April 2015, saya baca di CNN Indonesia 20 situs MMM diblokir oleh Kemenkominfo. 

Ini berita lengkap 20 situs MMM yang diblokir Kemenkominfo di CNN Indonesia :  

Kementerian Komunikasi dan Informatika memerintahkan perusahaan penyedia jasa Internet untuk memblokir akses terhadap 20 situs web terkait investasi Mavrodi Mondial Money Box atau yang dikenal Manusia Membantu Manusia (MMM).  Pemblokiran ini mulanya diminta oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Sebelum memutuskan untuk diblokir, Kemenkominfo menyerahkan permintaan itu kepada panel investasi ilegal, penipuan, obat makanan, perjudian, dan narkoba dalam Forum Penanganan Situs Internet Bermuatan Negatif (PSIBN), untuk mengkaji lebih lanjut terkait situs web MMM ini.

Menurut Kepala Pusat Informasi dan Humas Kemenkominfo, Ismail Cawidu, panel akhirnya mengusulkan pihaknya agar 20 situs web terkait MMM ini diblokir. Berikut alamat lengkap ke-20 situs web tersebut:

1.    indonesia-mmm.net
2.    mmmindonesialegal.com
3.    klikmmm.com
4.    websupportmmm.com
5.    bisnismavro.com
6.    mmmindonesiaclub.com
7.    mmmindonesian.com
8.    bisnis3m.com
9.    mmmindonesia1.com
10.    mmmlovers.com
11.    mmmindo.com
12.    lk.sergeymavrodi.com
13.    lk.sergey-mavrodi-mmm.org
14.    mmmcommunity.net
15.    mmmindonesia9.com
16.    mmm-dotinfo.com
17.    mmmincome.com
18.    2012.sergey-mavrodi.ms
19.    2012.sergey-mavrodi-mmm.net
20.    2012.sergeymavrodi.com.

Dalam siaran pers di situs web Kemenkominfo, Cawidu menjelaskan setidaknya ada tiga pertimbangan yang diajukan panel sebagai dasar pemblokiran 20 situs web atau laman MMM ini.

Pertama, laman MMM tidak memiliki Badan Hukum serta Domisili Hukum yang menyelenggarakan transaksi elektronik. Kedua, tidak memiliki struktur organisasi yang jelas. Ketiga, adanya pernyataan kekhawatiran masyarakat terhadap dana yang digunakan untuk mengikuti kegiatan MMM.

Pemerintah menilai muatan informasi dalam situs MMM sangat berpotensi merugikan masyarakat dan menimbulkan keresahan. "Untuk mencegah makin tingginya potensi kerugian masyarakat, maka perlu dilakukan pemblokiran atas laman MMM," tulis Ismail. (adt)

(Sumber : CNN Indonesia)

0 Response to "20 Situs Investasi MMM Diblokir Kemenkominfo, Ini Daftarnya"

Post a Comment

Silakan meninggalkan komentar yang relevan. Dilarang menaruh link dalam isi komentar ...

Hubungi Kami

Name

Email *

Message *