Tips Aman Menonton Televisi

Tips Aman Menonton Televisi

Tips aman menonton televisi
Berikut beberapa tips aman menonton televisi.

1.  Negara kita adalah negara beriklim tropis dengan curah hujan yang tinggi. Hujan deras bisa turun kapan saja. Matikan televisi jika cuaca mendung atau hujan disertai petir. Bila perlu cabut colokan antene dari pesawat televisi. Demikian pula halnya dengan pesawat telepon, cabut kabel telepon dari headsetnya.
2.  Atur jarak Anda atau putra-putri Anda dalam menonton televisi, dengan aturan 3 kali diagonal pesawat televisi. Ini penting untuk menjaga kesehatan mata Anda.
3.  Sediakan pencahayaan ruangan yang cukup. Jangan biasakan menonton televisi di ruangan yang gelap.
4.  Dampingi selalu putra-putri Anda dalam menonton televisi, bila perlu berikan penjelasan secukupnya tentang materi yang ditayangkan.
5.  Bila tidak bisa mendampingi, aktifkan menu child lock di pesawat televisi Anda. Lebih baik bersikap preventif dari pada putra-putri kita terlanjur menonton tayangan yang tidak layak untuk ditonton seperti pornografi ataupun kekerasan.
6. Sebaiknya tidak menyediakan pesawat televisi di kamar tidur anak. Taruhlah pesawat televisi hanya di ruang keluarga.
7.  Bila ada tayangan yang dirasa tidak layak untuk ditonton, atau melanggar aturan atau norma dimasyarakat, jangan ragu untuk melapor ke Komisi Penyiaran Indonesia (KPI). KPI akan menindak lanjuti setiap laporan yang masuk, sekalipun hanya satu laporan saja. Atau bisa juga ke Lembaga Sensor Film.

Semoga tips sederhana ini bermanfaat buat Anda dan keluarga.


0 Response to "Tips Aman Menonton Televisi"

Post a Comment

Silakan meninggalkan komentar yang relevan. Dilarang menaruh link dalam isi komentar ...

Hubungi Kami

Name

Email *

Message *