Tips Memilih Sofa Bagus dan Murah


sofa bagus harga murah

Memilih sofa yang bagus dan murah ada tips-nya

Sofa adalah investasi yang berharga dari rumah kita, maka sofa perlu diservis dan dirawat agar tahan lama. Iya ’kan ? Nah, dibawah ini tips memilih dan merawat sofa idaman Anda:

1. Sebelum membeli di toko kursi atau sofa, pastikan sofa yang dipilih sesuai dengan karakter ruangan. Jangan hanya karena tergoda tren atau melihat milik orang lain. Jadikan pilihan berdasarkan selera pribadi serta kondisi kantong.

2. Pastikan kualitas kursi sofa bahannya bagus. Kalau yang ini, bisa Anda lihat dari komponen busa yang menjadi dasar untuk menjaga tekstur kursi sofa. Selain itu kumparan pegas juga harus padat dan tak mudah melar. Perhatikan juga tekstur dan unsur bahan pelapis (upholstery).

3. Pertimbangkan gaya dan bahan sofa dengan kondisi rumah. Bila rumah Anda berukuran kecil, pilih yang simpel atau klasik dengan warna kalem untuk menghindari kesan sumpek. Sebaliknya, bila rumah Anda besar pilih sofa bergaya modern, Art Deco atau Victoria untuk kesan mewah. Sementara rumah model studio bisa memakai gaya minimalis, simpel, klasik, atau hi-tech.

4. Sesuaikan penataan dengan fungsi dan kebutuhan ruangan. Sofa untuk ruang tamu sebaiknya memakai dua atau tiga dudukan, tergantung luas ruangan. Untuk ruang keluarga bisa menempatkan satu dudukan besar untuk menciptakan keakraban.

5. Bagi para fashionista bisa menggunakan bahan pelapis (upholstery) yang disesuaikan dengan tren mode. Keuntungan menggunakan pelapis adalah kebebasan untuk mengganti suasana tanpa harus membeli sofa baru.

6. Luas ruangan yang terbatas sebaiknya tak diisi dengan sofa besar karena akan menenggelamkan perabot yang lain. Hal yang sama berlaku untuk penempatan sofa bercorak dan polos.

7. Sofa berbahan terang akan cepat kusam, sedangkan yang berwarna gelap cenderung lebih awet dan tidak cepat kotor.

8. Lindungi sofa dengan obat kimia yang berfungsi sebagai pelindung debu, dan juga melindungi dari ancaman kerusakan yang disebabkan hewan peliharaan atau faktor kesalahan manusia..

9. Jangan letakkan sofa di ruangan yang memiliki jendela besar supaya debu tak mudah masuk dan merusak warna serta ketahanan bahannya. Jangan pula letakkan sofa berdekatan dengan lampu berpenerangan besar, sebab ada bahan-bahan tertentu yang gampang bereaksi dengan cahaya terang.

10. Bersihkan sofa menggunakan jasa khusus pembersih atau servis sofa yang memiliki peralatan lengkap supaya penanganannya tepat dan tidak malah merusak.

Pertimbangan sebelum memilih dan membeli sofa 


Memilih sofa bagus dan harganya murah tentu tidak mudah. Agar tidak menyesal, berikut beberapa pertimbangan sebelum memilih atau membeli sofa.

1. Pilih bentuk sofa sesuai dengan konsep ruangan secara keseluruhan. Begitu juga dengan warnanya, sebaiknya disesuaikan dengan warna dinding dan furniture ruangan lainnya.

2. Pilihlah sofa sesuai dengan ukuran ruangan.

3. Perhatikan bahan sofa, jika bahan sofa terbuat dari kulit, maka sofa ini akan lebih cocok untuk ruangan ber-AC. Selain itu pemeliharaannya pun cukup mahal dan memakan waktu. Sebaiknya pilih sofa dengan bahan microfiber, karena selain mudah dirawat, juga lebih nyaman digunakan di ruangan panas serta harganya pun lebih murah.

4. Dudukan sofa sebaiknya jangan terlalu rendah dan jangan pula terlalu empuk, agar dapat mendukung posisi duduk yang benar. Begitu pula dengan sandarannya, pilih yang tidak terlalu rendah dan tidak terlalu empuk agar Anda merasa nyaman ketika duduk dan bersandar.

5. Perhatikan konstruksi kerangka sofa. Semakin kokoh konstruksi dan kualitas sofa, akan semakin kuat dan tahan lama.

6. Perhatikan kekenyalan dan kualitas busa. Sofa yang menggunakan busa dengan kekenyalan rendah atau busa campuran dengan kekenyalan yang berbeda akan membuat yang duduk merasa tidak nyaman.

7. Jangan terpengaruh dengan model sofa yang menarik. Pasalnya, sofa dengan model yang minimalis lebih mudah menyesuaikan diri dengan konsep ruang apapun (j erna). 

Sofa yang bagus dan harganya murah adalah idaman siapa saja. Tentu sofa yang demikian harus dirawat dengan sebaik-baiknya agar tetap menjadi idaman seluruh anggota keluarga.


0 Response to "Tips Memilih Sofa Bagus dan Murah"

Post a Comment

Silakan meninggalkan komentar yang relevan. Dilarang menaruh link dalam isi komentar ...

Hubungi Kami

Name

Email *

Message *