Beberapa Review Xiaomi Mi 4i, Istimewa atau Biasa Saja ?

Review Xiaomi Mi 4i dari beberapa media terkemuka

Riuhnya pemberitaan seputar Xiaomi Mi 4i membuat banyak orang bertanya-tanya. Sebenarnya smartphone tersebut benar-benar istimewa atau biasa-biasa saja ? Untuk membantu memecahkan rasa penasaran tersebut beberapa situs terkemuka mengeluarkan reviewnya. 
   
Sebagaimana diketahui, Xiaomi Mi 4i siap berlaga di kelas menengah. Dengan berbekal spesifikasi lumayan dan harga yang tidak terlampau tinggi, Xiaomi berharap Mi 4i kembali diminati konsumen seperti model smartphone mereka yang lain.

review xiaomi mi 4i

Spek utama Mi 4i misalnya prosesor quad core 1,7 GHz, RAM 2 GB, kamera 13 megapixel, baterai 3.120 mAh, layar 5 inch full HD, kamera 13 megapixel dan memori internal 16 GB. Mi 4i tidak memiliki slot SD cards jadi storage tidak bisa diekspansi lagi.

Dan berikut ini adalah beberapa review media di mancanegara terhadap Xiaomi Mi 4i. Inilah kesimpulan singkat mereka.

CNET

CNET adalah salah satu situs favorite saya. Dalam artikelnya Xiaomi Mi 4i Review: A Surprisingly Sleek Low-priced Handset, menyimpulkan bahwa Xiaomi Mi 4i merupakan kemasan yang mengejutkan dengan performa yang solid dan cemerlang untuk ponsel global yang murah.

Selanjutnya dalam review tersebut CNET membuat matriks penilaian terhadap Xiaomi Mi 4i seperti berikut ini :

OVERALL
7.6
DESIGN
8.0
FEATURES
8.0
PERFORMANCE
7.0
CAMERA
7.0
BATTERY LIFE
8.0

The Next Web

Review Xiaomi Mi 4i dari The Next Web berjudul Xiaomi Mi 4i: An excellent mid-range phone let down by low storage space.

Xiaomi Mi 4i kameranya bagus, bisa bertahan hidup seharian bahkan lebih dalam sekali isi ulang, dan juga cukup cepat dalam berbagai tugas yang diberikan padanya. 

Xiaomi Mi 4i juga jauh lebih nyaman dipakai ketimbang One Plus One yang ukurannya 5,5 inch. Saya tak pernah kesulitan mengoperasikan layarnya dan juga cukup besar untuk menikmati video atau membaca buku. 

Tapi sayangnya storage internal hanya 16 GB. Itu adalah kekurangan yang kurang bisa saya terima dan membuat Mi 4i sulit direkomendasikan pada kebanyakan orang. Tapi jika Anda biasa back up foto di cloud dan tidak terlalu banyak menyimpan musik di ponsel, Xiaomi Mi 4i adalah pembelian yang bagus.

Banyak yang bisa disukai di Mi 4i. Ini adalah satu dari sedikit smartphone Rp 2 jutaan dengan layar full HD yang bagus. Kameranya juga baik di kelasnya dan lengkapnya pilihan konektivitas dipadu dengan form factor kompak yang bisa dipakai satu tangan, membuatnya menarik dibeli.

Masalahnya hanya baterai yang kurang awet. Kami berharap lebih dari baterai kapasitas 3.120 mAh. Tapi di rentang harganya itu, rival yang sebanding hanya Zenfone 2, Motorola Moto G, Huawei Honor 4X atau yang lebih mahal seperti Galaxy A7 dan HTC Desire 826.

Kami tak keberatan merekomendasikan Mi 4i. Tapi jika Anda ingin alternatif, ada Zenfone 2 (versi RAM 2 GB). Ia memiliki storage yang bisa diekspansi dan layar lebih besar.

review xiaomi mi 4i

Gizmodo

Review Xiaomi Mi 4i dari Gizmodo adalah artikel berjudul Xiaomi Mi 4i Review: Misses The Flagship Hyperbole, But Still A Great Phone.

Xiaomi Mi 4i adalah smartphone yang secara keseluruhan bagus dan dengan harganya yang terjangkau, sulit untuk tidak merekomendasikannya. Tapi ada beberapa kelemahannya, sehingga hiperbola yang memposisikannya sebagai smartphone flaghsip harus dihindari.

Kelebihannya ada pada value for money, desain yang kompak dan build quality serta layarnya bagus. Kekurangannya adalah baterai kurang awet dan kadang ada masalah performa di interface MiUI.

Digit


Xiaomi Mi 4i melakukan kebanyakan hal dengan baik dan menawarkan kualitas serta value for money. Kelemahan yang nyata adalah performanya kadang bermasalah. Tapi jika Anda memang tak memakai Mi 4i untuk main game berat lama-lama atau banyak multitasking, pengalaman pemakaian di handset ini sangat baik.

Dengan kata lain, gamer dan pengguna yang mengharapkan power akan menilai kalau Mi 4i kurang dalam hal performa. Untuk Anda yang tipe pengguna seperti itu, disarankan menambah anggaran untuk membeli Mi4 saja. Atau alternatif lain seperti One Plus One dan Zenfone 2.

Dari situs lokal review tentang Xiaomi Mi 4i antara lain ada di Tekno Kompas dan DetikNet.

Tekno Kompas

Tekno Kompas mengulas smartphone fenomenal ini dengan judul Review: Xiaomi Mi4i, Ponsel Juara Minus MicroSD. Berdasarkan pengalaman KompasTekno menjajal Mi4i selama kurang lebih dua pekan, bisa dikatakan ponsel ini juara, tak ada hambatan berarti yang dirasakan. Misalnya terkait isu baterai bocor yang secara signifikan akan mengganggu aktivitas sehari-hari. Isu lain seperti pengoperasian aplikasi yang terhenti tiba-tiba juga tak pernah dirasakan.

Kelebihan Xiaomi Mi 4i :

+ bobot ringan dengan desain tipis
+ warna layar tajam dan anti silau
+ fitur beautification yang natural
+ harga relatif murah untuk spesifikasi lengkap
+ dual SIM mendukung semua jaringan, 2G, 3G dan 4G 1800 MHz yang sebentar lagi dikomersilkan di Indonesia.

Kekurangan Xiaomi Mi 4i :

- tak tersedia slot MicroSD
- baterai tak bisa dilepas
- antarmuka MIUI 6 kurang responsif pada beberapa fitur

DetikNet

Review Produk : Sebercak Noda di Nilai Sempurna Xiaomi Mi 4i adalah judul tulisan yang mengulas Mi 4i di DetikNet. Kesimpulan DetikNet adalah : Tanpa harus dijelaskan panjang lebar, sebenarnya kesimpulan untuk Mi 4i sudah terbaca. Dengan harganya yang berada di angka Rp 2,7-2,9 juta tergantung jalur penjualannya, Mi4i bisa dibilang layak mendapat bintang.

Cukup sulit menemukan ponsel dengan spesifikasi yang sama di rentang harga ini. Belum lagi ditambah kemampuan kameranya yang membuatnya jadi makin sulit dikejar.

Sayang kelemahan OS MIUI yang makan resource besar dan terkadang ngelag memberi sedikit noda bagi Mi4i. Namun sesuai janji Xiaomi seharusnya perusahaan China terus mengembangkan MIUI untuk lebih baik lagi, sehingga ke depannya kemungkinan MIUI semakin baik performanya.

Video Review Xiaomi Mi 4i di Youtube

Biar nggak penasaran, berikut salah satu video review Xiaomi Mi 4i dari DroidLime di situs berbagi video YouTube.


Jadi kesimpulannya, apakah Mi 4i istimewa atau biasa saja, semuanya terserah pembaca. Tapi menurut saya pasti ada "sesuatu" yang istimewa yang membuat beberapa situs besar mau me-review Xiaomi Mi 4i ini. Logikanya sederhana, jika hanya sebuah gadget biasa, website-website terkenal itu kemungkinan besar tidak akan mereview Xiaomi Mi 4i.

Nah, jika Anda tertarik atau ingin memiliki smartphone fenomenal ini ? Silakan Klik Disini.

(Referensi : CNET, The Next Web, Gizmodo, Digit, YouTube, Tekno Kompas, Detik)


0 Response to "Beberapa Review Xiaomi Mi 4i, Istimewa atau Biasa Saja ?"

Post a Comment

Silakan meninggalkan komentar yang relevan. Dilarang menaruh link dalam isi komentar ...

Hubungi Kami

Name

Email *

Message *