Belajar Struktur Internet Marketing
Belajar Struktur Internet Marketing
Salah satu yang membedakan internet marketing dengan usaha bisnis biasa atau tradisional
adalah dari strukturnya. Struktur internet marketing terdiri
dari beberapa elemen seperti strategi marketing jangka panjang dan jangka
pendek, branding market secara langsung
dan tidak langsung, analisis trafik, evaluasi volume penjualan, dan elemen
terkait lain. Adalah wajib bagi setiap internet marketer, baik orang baru atau
yang berpengalaman, untuk menguasai struktur internet marketing sehingga
mendapatkan pendekatan yang tepat dan berhasil dalam karir masing-masing.
Salah satu rahasia untuk mendapatkan pendekatan pemasaran
yang efektif adalah dengan belajar dan memahami struktur dasar internet
marketing. Misalnya, Anda perlu menyadari bahwa ada perbedaan besar antara strategi
marketing jangka pendek dan strategi marketing jangka panjang. Yang disebut pertama
adalah "pendekatan sementara" dan yang terakhir adalah
"pendekatan permanen".
Meskipun struktur itu dianggap sebagai "pedoman dasar (basic outline)", tapi ia tidak
kaku atau saklek (zaklijk). Perubahan
kondisi pasar dan faktor eksternal lainnya, bisa saja mengubah beberapa bagian
dari struktur tersebut. Baik itu menghapus atau menambahkan beberapa elemen.
Struktur Internet
marketing yang ada sekarang adalah salah satu yang terbaik di antara semua
investasi yang ada.
Pendiri / Pemilik
Pendiri bisnis adalah elemen penting dari struktur Internet
marketing. Bisnis ini tidak akan berhasil jika kita tidak berdiri dan memimpin sendiri bisnis itu dengan
benar. Ingat bahwa internet memiliki "rahasia dan hukumnya"-nya
sendiri. Tugas kita adalah memecahkan rahasia itu agar sukses dalam karir Internet marketing.
Produk
Produk juga elemen penting. Jika Anda tidak memiliki produk
untuk dijual, apakah Anda mengira Anda akan mampu meraih penghasilan dari Internet
? Tidak, bukan ? Produk disini bisa produk anda sendiri ataupun produk orang
lain. Sebaiknya jangan sekedar menjual produk. Usahakan yang anda jual adalah produk
yang unik dan banyak pencarinya. Karena, hal itu akan memberikan hasil penjualan
yang lebih tinggi.
Database
Database adalah daftar individu yang memberi Anda izin untuk
menghubungi mereka melalui email dan newsletter.
Hal ini penting untuk keberadaan bisnis online Anda karena Anda juga perlu
membangun basis pelanggan yang setia. Yaitu pelanggan yang bukan hanya
melakukan pembelian tetapi juga akan melakukan pembelian ulang produk Anda.
Afiliasi
Seorang affiliate marketer berperan membantu mempromosikan dan memasarkan sebuah produk. Dalam
dunia usaha tradisional mereka sering disebut sebagai broker, perantara, atau
calo. Mereka tidak hanya membantu pendiri bisnis untuk menghasilkan penjualan, tetapi
juga membantu diri mereka sendiri melalui komisi yang didapatnya. Itulah
mengapa seorang internet marketer dituntut memahami program afiliasi dengan baik.
Apapun posisi anda, baik itu sebagai pendiri / pemilik bisnis
maupun sebagai internet marketer/ affiliate
marketer, keduanya perlu memahami struktur internet marketing dengan
baik.
0 Response to "Belajar Struktur Internet Marketing"
Post a Comment
Silakan meninggalkan komentar yang relevan. Dilarang menaruh link dalam isi komentar ...