Belajar Struktur Internet Marketing

Belajar Struktur Internet Marketing

Salah satu yang membedakan internet marketing dengan usaha bisnis biasa atau tradisional adalah dari strukturnya. Struktur internet marketing terdiri dari beberapa elemen seperti strategi marketing jangka panjang dan jangka pendek, branding market secara langsung dan tidak langsung, analisis trafik, evaluasi volume penjualan, dan elemen terkait lain. Adalah wajib bagi setiap internet marketer, baik orang baru atau yang berpengalaman, untuk menguasai struktur internet marketing sehingga mendapatkan pendekatan yang tepat dan berhasil dalam karir masing-masing.

Salah satu rahasia untuk mendapatkan pendekatan pemasaran yang efektif adalah dengan belajar dan memahami struktur dasar internet marketing. Misalnya, Anda perlu menyadari bahwa ada perbedaan besar antara strategi marketing jangka pendek dan strategi marketing jangka panjang. Yang disebut pertama adalah "pendekatan sementara" dan yang terakhir adalah "pendekatan permanen".
Meskipun struktur itu dianggap sebagai "pedoman dasar (basic outline)", tapi ia tidak kaku atau saklek (zaklijk). Perubahan kondisi pasar dan faktor eksternal lainnya, bisa saja mengubah beberapa bagian dari struktur tersebut. Baik itu menghapus atau menambahkan beberapa elemen.

Struktur Internet marketing yang ada sekarang adalah salah satu yang terbaik di antara semua investasi yang ada.

Pendiri / Pemilik


Pendiri bisnis adalah elemen penting dari struktur Internet marketing. Bisnis ini tidak akan berhasil jika kita tidak  berdiri dan memimpin sendiri bisnis itu dengan benar. Ingat bahwa internet memiliki "rahasia dan hukumnya"-nya sendiri. Tugas kita adalah memecahkan rahasia itu  agar sukses dalam karir Internet marketing.

Produk


Produk juga elemen penting. Jika Anda tidak memiliki produk untuk dijual, apakah Anda mengira Anda akan mampu meraih penghasilan dari Internet ? Tidak, bukan ? Produk disini bisa produk anda sendiri ataupun produk orang lain. Sebaiknya jangan sekedar menjual produk. Usahakan yang anda jual adalah produk yang unik dan banyak pencarinya. Karena, hal itu akan memberikan hasil penjualan yang lebih tinggi. 

Database


Database adalah daftar individu yang memberi Anda izin untuk menghubungi mereka melalui email dan newsletter. Hal ini penting untuk keberadaan bisnis online Anda karena Anda juga perlu membangun basis pelanggan yang setia. Yaitu pelanggan yang bukan hanya melakukan pembelian tetapi juga akan melakukan pembelian ulang produk Anda.

Afiliasi


Seorang affiliate marketer berperan membantu mempromosikan dan memasarkan sebuah produk. Dalam dunia usaha tradisional mereka sering disebut sebagai broker, perantara, atau calo. Mereka tidak hanya membantu pendiri bisnis untuk menghasilkan penjualan, tetapi juga membantu diri mereka sendiri melalui komisi yang didapatnya. Itulah mengapa seorang internet marketer dituntut memahami program afiliasi dengan baik.

Apapun posisi anda, baik itu sebagai pendiri / pemilik bisnis maupun sebagai internet marketer/ affiliate marketer, keduanya perlu memahami struktur internet marketing dengan baik.



0 Response to "Belajar Struktur Internet Marketing"

Post a Comment

Silakan meninggalkan komentar yang relevan. Dilarang menaruh link dalam isi komentar ...

Hubungi Kami

Name

Email *

Message *