Manfaat Submit ke Social Bookmark

Apa Manfaat Submit ke Situs Social Bookmark ?


Manfaat submit ke situs social bookmark
Dunia Online. Menurut Wikipedia, penanda sosial (Social bookmarking) adalah sebuah metode bagi pengguna internet untuk mengorganisasi, menyimpan, mengelola, dan mencari penanda sumber daya yang tersedia secara online. Berbeda dengan konsep berbagi file (file sharing), sumber daya online tersebut tidak dibagi-bagi, melainkan hanya menjadi penanda bahwa sumber daya tersebut merupakan referensi mereka.

Situs social bookmark mungkin bisa diibaratkan sebagai gudang katalog dimana kita bisa menyimpan banyak link-link artikel favorit kesukaan kita. Link tersebut bisa berasal dari situs orang lain yang kita sukai atau pun dari situs milik kita sendiri. Nah bayangkan, di dunia internet ada suatu tempat dimana kita bisa menyimpan link-link favorit kita secara gratis. Asyik bukan ?

Semakin banyak kita mensubmit situs kita ke situs social bookmark ini, manfaatnya akan semakin bagus buat situs kita. Asal kita melakukannya dengan wajar, bukan spam. Sebab, semua search engine membenci spam. Situs mana sajakah social bookmarking site itu, monggo googling saja di search engine... pasti ketemu.
Terus apa manfaatnya dari banyak submit ke situs Sosial Bookmark ini ? Setidaknya ada empat manfaat dari submit halaman situs ke sosial bookmark :

Halaman situs cepat terindex oleh search engine

Kenapa ? Sebab, social bookmark adalah termasuk situs yang paling sering di crawl ataupun di index oleh Search engine. Dengan mensubmit halaman situs kita ke social bookmark maka secara tidak langsung halaman situs kita akan cepat di ketahui kemudian di index oleh search engine.

Trafik Blog Semakin Meningkat

Selanjutnya situs social bookmark tadi secara tak langsung akan mempromosikan halaman situs kita, karena ada link yang menuju ke blog kita, dan dari situ lalu trafik pengunjung berdatangan. Nah, bila posisi halaman situs yang kita submit itu baik (di halaman pertama) maka pengunjung akan lebih sering mengklik hasil pencarian tersebut.

Posisi SERP semakin baik

Dengan melakukan submit ke social bookmark maka posisi halaman situs kita akan naik di SERP (search engine result pages). Sebab, situs social bookmark tersebut akan memberikan backlink pada halaman situs kita, jadi semakin banyak mensubmit ke social bookmarking site, maka semakin banyak pula backlink yang didapat. Itulah mengapa ini akan meningkatkan ranking halaman situs kita pada SERP.

Meningkatkan PageRank (PR)

Kebanyakan dari situs social bookmark mempunyai Pagerank tinggi. Dengan mensubmit halaman situs kita, maka kita akan dapat backlink gratis. Dengan demikian situs / blog kita akan terangkat PR-nya.

Yang penting untuk diperhatikan dalam kegiatan bookmarking ini adalah jangan berlebihan alias spam. Beberapa situs social bookmark sangat tegas bila kita terindikasi mempromosikan situs di social bookmarking site secara berlebihan. Kalau ini terjadi, akun kita di situs social bookmarking site bisa ditutup dan situs kita malahan bisa di-deindeks oleh search engine.



1 Response to "Manfaat Submit ke Social Bookmark"

  1. infonya keren bro!

    kita juga bisa sharing link gratis disini >> http://batara.co/directory

    ReplyDelete

Silakan meninggalkan komentar yang relevan. Dilarang menaruh link dalam isi komentar ...

Hubungi Kami

Name

Email *

Message *