Strategi Internet Marketing Tertarget


Strategi Internet Marketing Tertarget : Mengkonversi Trafik Menjadi Uang

Dunia Online. Ada beberapa strategi  internet marketing tertarget yang dapat Anda gunakan untuk meningkatkan trafik ke website Anda. Namun, trafik yang tinggi ke situs Web Anda akan sia-sia jika Anda tidak dapat mengkonversinya menjadi penjualan. Mendapatkan pengunjung yang tidak mengerti kelebihan produk Anda itu ibarat sinyal bahwa Anda belum “eksis” di dunia maya

Tujuan dari strategi internet merketing yang tertarget itu bukan sekedar untuk mendapatkan trafik semata. Lebih dari itu, Anda perlu mengkonversikannya menjadi uang. Yang Anda butuhkan itu pembeli, bukan “penonton”. Lalu, seperti apakah strategi Internet marketing yang tertarget itu ?

• Mengidentifikasi pasar

Anda mesti memusatkan upaya pemasaran Anda ke pasar inti (core market) yang memiliki kontribusi untuk produk Anda. Misalnya, jika bisnis online Anda adalah tentang mainan anak-anak, Anda dapat menempatkan iklan online pada sejumlah website yang menawarkan pointer gratis tentang perawatan anak.

• Bertukar link

Bertukar link masih debatable. Namun saya berpendapat, tak ada salahnya Anda bertukar link dengan website lain yang terkait dengan produk yang Anda tawarkan. Hal ini dapat membantu Anda meningkatkan visibilitas bisnis online Anda untuk individu yang membutuhkan produk Anda.

Menulis Artikel

Anda akan kehilangan klien potensial Anda jika mereka hanya melihat gambar, penjelasan singkat, dan harga produk Anda. Yang benar adalah, Anda harus memberikan informasi awal secara cukup dengan menulis artikel. Anda dapat memposting artikel tersebut di situs yang menawarkan petunjuk umum tentang berbagai macam produk. Anda juga dapat mengirimkannya ke direktori artikel yang memiliki trafik tinggi. Itu semua, akan meningkatkan visibilitas bisnis Anda dimata klien yang sedang mencari informasi tentang produk yang ingin mereka beli.

Forum Online

Terlibat aktif dalam forum online adalah strategi yang sangat efektif. Karena, Anda dapat mendorong klien potensial untuk mengunjungi situs Anda jika mereka mencari nasihat tentang satu hal dan itu membantu pada produk yang sedang Anda tawarkan.

Intinya, selalu mencermati perkembangan di Internet adalah cara terbaik untuk menjadi sukses dalam industri Internet marketing. Trafik saja tidak cukup untuk membantu Anda mengembangkan bisnis online. Dibutuhkan keberanian untuk mengatakan kepada klien Anda bahwa Anda "sangat membutuhkan mereka". Dan bagi mereka berbisnis dengan Anda adalah darah kehidupan bisnisnya". Itulah makna internet marketing tertarget yang sesungguhnya. Yaitu mendapatkan sebanyak mungkin klien yang Anda butuhkan dan melindungi serta memperjuangkan apa yang hendak Anda tawarkan untuk dijual.

Sejatinya internet marketing adalah pasar yang sangat luas. Dengan strategi internet marketing tertarget yang benar, kita akan tahu bahwa mendapatkan penghasilan dari internet itu sangatlah mungkin. Asalkan, kita mau belajar dan terus belajar. 



0 Response to "Strategi Internet Marketing Tertarget"

Post a Comment

Silakan meninggalkan komentar yang relevan. Dilarang menaruh link dalam isi komentar ...

Hubungi Kami

Name

Email *

Message *