Cara Merawat Celana Jeans Agar Cerah dan Tidak Kusam

Agar celana jeans cerah dan tidak kusam

Celana jeans adalah celana favorit anak muda. Hampir tidak ada anak muda di kolong langit ini yang tidak mengenal celana jeans. Celana jeans disukai semua cowok dan cewek.

Salah satu yang membuat celana jeans banyak disukai adalah karena mudah dipadu-padankan (mix and match) dengan baju model apapun. Misalnya : t-shirt, baju kemeja, motif kotak-kotak, motif bergaris, polos, warna-warni, lengan panjang, lengan pendek dan lain-lain.

cara merawat celana jeans

Masa keemasan jeans sebagai celana para buruh kasar pada akhir abad ke 17 memang sudah berlalu. Tapi celana jeans yang sekarang menjadi fashion item legendaris itu tetap mempertahankan warna tradisional biru indigonya. Bahkan warna biru pada celana jeans telah menyatukan kata “blue” dan “jeans” menjadi satu kesatuan.

Merawat celana jeans

Ada orang yang suka memakai celana jeans yang belel dan kusam. Tapi banyak pula orang yang menyukai celana jeansnya tetap cerah, rapi dan tidak kusam. Agar celana jeans tetap cerah dan tidak kusam maka jeans yang kita miliki harus dirawat.

Berikut ini adalah tips merawat celana jeans agar tetap cerah dan tidak kusam :

1. Jangan terlalu sering mencuci celana jeans, karena pewarna jeans akan pudar secara perlahan jika terlalu sering di cuci. Pakar busana bahkan ada yang menyarankan untuk tidak mencuci bahan jeans pada 6 bulan pertama.

2. Agar warna jeans tetap terjaga, sebagai gantinya disarankan untuk mencuci celana jeans secara cuci kering (dry clean).

3. Agar celana jeans tidak bau, bisa disemprot dengan spray anti bakteri.

Lekukan pada celana jeans

Meski kita sudah merawat celana jeans, salah satu yang khas dari celana ini adalah, celana jeans selalu menghasilkan lekukan-lekukan jika sering dipakai. Lekukan pada celana jeans yang paling menonjol adalah di sekitar lutut. Jika Anda sering naik motor maka lekukan di sekitar lutut cukup menonjol.

Untuk sebagian anak muda lekukan pada celana jeans seperti itu malah menimbulkan kebanggan tersendiri. Lekukan celana jeans itu mereka biarkan karena merupakan bagian tak terpisahkan dari gaya dan keseharian anak muda.

Baca juga : 12 Cara Merawat Baju dan Kain Batik

Itulah tips dalam merawat celana jeans. Jika Anda punya tips yang lain silakan berbagi pada kami.

0 Response to "Cara Merawat Celana Jeans Agar Cerah dan Tidak Kusam"

Post a Comment

Silakan meninggalkan komentar yang relevan. Dilarang menaruh link dalam isi komentar ...

Hubungi Kami

Name

Email *

Message *