Mau Pilih dan Pakai Baju Kotak-Kotak, Baca Tipsnya Dulu

Memakai baju motif kotak-kotak merupakan salah satu gaya busana yang “nggak ada matinya”. Kapanpun dan kemana pun kita pergi, ke sekolah, ke tempat kerja atau pun ke tempat yang lain, kita akan mudah menemukan orang yang berpakaian motif kotak-kotak. Nggak usah jauh-jauh, diantara koleksi baju kita sendiri, tentu ada satu atau dua potong baju yang bermotif kotak-kotak.

tips memilih baju kotak-kotak bagus

Apakah dengan begitu artinya baju kotak-kotak adalah model busana yang membosankan dan bikin “boring” ? Ah, enggak juga. Itu tergantung pada bagaimana cara kita memakainya. Yang penting adalah kita memakai baju model kotak-kotak itu dengan benar sehingga tidak membosankan dan berlebihan.

Berikut ini adalah tips memilih dan memakai baju kotak-kotak agar terlihat serasi dan tidak berlebihan.

1. Hindari memakai lebih dari satu tipe kotak
Cukup satu potong pakaian satu tipe kotak. Jangan lebih dari itu. Karena akan terlihat terlalu “ramai”. Jika kita tergoda untuk memakai lebih dari satu jenis motif kotak, pikirkanlah bahwa motif kotak memang bagus, tetapi jika berlebihan akan terlihat buruk.

2. Pilih warna baju yang tepat
Baju model kotak-kotak memang populer. Itu tidak bisa disangkal. Tapi sebaiknya padukan warna baju kotak-kotak yang kita pilih atau kita pakai dengan warna kulit kita agar terlihat serasi dan tidak “bertabrakan”.

3. Pakai ukuran yang tepat
Memakai baju dengan ukuran yang tidak tepat : kebesaran atau kekecilan adalah suatu kesalahan dan bisa menimbulkan masalah. Bayangkan, jika kita memakai kemeja kotak-kotak yang kekecilan pasti kita sendiri tidak nyaman. Dilihat sepintas juga tidak bagus karena akan ada celah diantara kancing-kancing kemeja. Demikian pun jika kebesaran akan terlihat kedodoran. Karena itu pastikan saja ukurannya tepat.

4. Padu padankan (mix and match) dengan pakaian yang lain
Dalam berbusana, memakai pakaian yang tidak terkoordinasi alias “tabrak sana tabrak sini” kesannya sangat buruk. Misalnya jika kita memakai baju motif kotak-kotak warna biru, maka  jangan memakai celana atau bawahan berwarna kuning. Pastikan warna baju kotak-kotak tersebut sesuai dengan warna busana lain yang kita kenakan.

Baca juga : Baju Motif Kotak-kotak : Trend dan Maknanya
Serta baca : Mau Tampil Keren Dengan Kemeja Kotak-kotak, Baca Ini Dulu

Itulah tips sederhana dalam memilih dan memakai baju kotak-kotak. Semoga bermanfaat.

0 Response to "Mau Pilih dan Pakai Baju Kotak-Kotak, Baca Tipsnya Dulu"

Post a Comment

Silakan meninggalkan komentar yang relevan. Dilarang menaruh link dalam isi komentar ...

Hubungi Kami

Name

Email *

Message *