Mau Tampil Keren Dengan Kemeja Kotak-kotak, Baca Ini Dulu

Kemeja kotak-kotak populer sejak akhir abad 17, tepatnya di Skotlandia. Ketika kilt – pakaian berbentuk rok dari kain bermotif tartan yang digunakan kaum pria di Skotlandia menjadi tren di masa itu. Motif kotak-kotak menjadi semakin tren di tahun 1970-an, dan di tahun 90-an saat zaman-zamannya musik grunge.

tampil keren pakai kemeja kotak-kotak

Sekarang, baju kotak-kotak telah menjadi bagian yang selalu eksis di dunia fashion, khususnya bagi pria. Bila anda suka dengan jenis pakaian ini, tak ada salahnya untuk setidaknya tahu beberapa tips untuk tampil keren dibawah ini, karena kemeja kotak-kotak cocok untuk tampil kasual di berbagai suasana.

Size Does Matter
Semakin besar dan tebal-tebal kotak-kotaknya, semakin kasual kesan yang diberikan. Demikian juga sebaliknya, baju kotak-kotak dengan motif kotak kecil-kecil dan halus akan memberi kesan formal dan konservatif.

Perhatikan Material
Kemeja kotak-kotak berbahan flannel hanya cocok dipakai untuk acara-acara kasual. Menutupinya dengan jas hanya akan mengacaukan penampilan kita. Bahan katun jauh lebih cocok untuk acara yang cenderung lebih formal.

Seru dengan gaya kasual
Untuk gaya kasual, anda bisa bebas berekspresi. Kalian bisa bermain layer dengan menumpuk baju kotak-kotak di atas t-shirt. Tapi harus diingat juga, pakaian dalam untuk kemeja kotak-kotak, jangan menggunakan kaos dalam. Atau juga sekedar menggulung lengan kemeja.

Kotak-kotak formal
Berhubung motif kotak-kotak kecil identik dengan kesan formal, maka pilihan pasangan yang paling tepat adalah celana berbahan katun atau wool. Tapi, kalian juga bisa membuat penampilan formal yang lebih light. Padukan dengan celana jeans dan tambahkan blazer di atasnya.

Warna-warni kotak-kotak
Pilihan klasik untuk motif yang satu ini adalah paduan warna merah dan hitam. Jika bosan, anda boleh mencoba berbagai padu padan warna yang saat ini banyak dibuat. Warna-warna cerah lebih cocok digunakan untuk siang hari dan warna gelap lebih cocok untuk malam hari.

Baca juga : Baju Motif Kotak-kotak, Trend dan Maknanya

Bro, tampil keren tidak harus mahal, tapi bagaimana memanfaatkan yang ada menjadi kelebihan, termasuk manfaatkan kemeja kotak-kotak. Jadi, pintar-pintarlah dalam me-mix and match koleksi dalam lemari anda.

0 Response to "Mau Tampil Keren Dengan Kemeja Kotak-kotak, Baca Ini Dulu"

Post a Comment

Silakan meninggalkan komentar yang relevan. Dilarang menaruh link dalam isi komentar ...

Hubungi Kami

Name

Email *

Message *