Sebelum Memilih Baju Kemeja Kerja Pria, Baca Tips Ini Dulu

Memilih kemeja kerja untuk para pria ada cara dan triknya juga lho. Misalnya, mengenakan kemeja putih untuk penampilan bekerja menandakan pekerjaan Anda tidak menuntut aktivitas yang akan membuat tangan Anda menjadi kotor.

Warna kemeja pria yang banyak dipakai di beberapa negara adalah biru muda. Warna ini sesuai dikenakan oleh semua pria dengan warna kulit yang berbeda-beda. Di dunia internasioal, kemeja warna merah muda dapat dikenakan untuk pakaian kantor, tapi untuk di Indonesia hal itu akan terlihat aneh.

tips memilih kemeja kerja pria

Kemeja warna putih adalah yang paling umum ditemukan. Coba perhatikan para rekan kerja pria Anda di bandar udara, teman makan siang di kantin dan restoran yang terletak di area bisnis, sampai di belakang kendali mobil pribadinya; kemeja putih masih menjadi primadona.

Terus bagaimana dengan kemeja bermotif? Kemeja bergaris atau kemeja kotak-kotak adalah pilihan yang paling aman. Soal kemeja bermotif kuncinya adalah, semakin lembut motifnya, semakin resmi kemeja tersebut.

Di negara Inggris, para pria biasa mengenakan kemeja dengan motif garis atau kotak-kotak berukuran besar. Lain halnya dengan di Paris dan Italia, motif garis besar dan kotak besar dianggap tidak diterima untuk pakaian kerja.

Kemeja dengan warna kerah putih dan tubuh kemeja dengan warna lain adalah kompromi paling baik untuk menghadirkan kontras pada kemeja Anda. Kemeja seperti ini disebut juga dengan banker shirt. Memilih kemeja dengan variasi kerah adalah cara lain membunuh kebosanan yang hinggap pada penampilan Anda ke kantor. Kemeja kerah berkancing adalah salah satu pilihan yang dapat dikenakan untuk busana kantor, baik di Amerika begitu pula di Indonesia.

Ujung lengan harus dapat dikencangkan dengan kancing. Posisi kancing ujung lengan yang tepat adalah dua kancing ditempatkan berbanjar, bukan terletak menyamping satu dengan yang lain. Beberapa kemeja hanya mengenakan satu kancing di ujung lengan. Apa bedanya? Kemeja dengan ujung lengan berkancing dua lebih resmi dibandingkan yang berkancing satu.

Para pria konservatif memilih kemeja tanpa kantung. Karena, secara tradisional, kantung bukanlah bagian dari sebuah kemeja. Di masa lalu, saat mengenakan kemeja selalu disandingkan dengan perlengkapan lain, bisa jaket atau minimal rompi, kantung pada kemeja menjadi tidak dibutuhkan. Keuntungan mengenakan kemeja tanpa kantung adalah Anda tidak akan tergoda untuk menyimpan telepon genggam atau pena pada kemeja Anda.

Baca juga : Mau Pilih dan Pakai Baju Kotak-Kotak, Baca Tipsnya Dulu
Serta baca : Mau Tampil Keren Dengan Kemeja Kotak-kotak, Baca Ini Dulu

Nah, itulah beberapa tips memilih baju kemeja kerja untuk para pria. Dengan kemeja yang tepat suasana bekerja pun jadi lebih nyaman. Semoga bermanfaat.

0 Response to "Sebelum Memilih Baju Kemeja Kerja Pria, Baca Tips Ini Dulu"

Post a Comment

Silakan meninggalkan komentar yang relevan. Dilarang menaruh link dalam isi komentar ...

Hubungi Kami

Name

Email *

Message *