Cara Mengeluarkan - Melepas Cincin Dari Jari Bengkak + Video

Pernahkah Anda mengalami kesulitan untuk mengeluarkan atau melepas cincin kawin atau cincin pernikahan dari jari yang bengkak atau makin besar ? Jika bukan Anda, mungkin saudara atau kerabat yang mengalaminya ? Umumnya, pada saat menikah, postur tubuh pasangan suami istri masih langsing atau ramping. Kemudian setelah sekian tahun menikah postur tubuh pun “berkembang” semakin gemuk dan subur. Termasuk pada bagian jari tangan dimana cincin kawin itu dikenakan.

mengeluarkan - melepas cincin dari jari yang bengkak
Sebagian besar dari kita mungkin tak banyak yang menyadari bahwa ukuran jari tangan kita sudah tidak sesuai lagi dengan cincin pernikahan itu. Ukuran jari tangan terus berkembang sementara ukuran cincin masih tetap seperti dulu saat wedding ring itu pertama kali dikenakan. Saat kita sadar bahwa situasinya jadi sulit untuk mengeluarkan cincin dari jari yang bengkak, barulah kita panik. Sebab, jika kita memaksakan diri untuk melepas cincin itu, maka jari tangan bisa sakit dan terluka.

Biasanya yang pertama kali kita lakukan adalah dengan mengoleskan lotion atau sabun bercampur air secara merata pada jari dan cincin. Lalu lepaskan dengan gerakan seperti mengulir baut dan sekrup, dengan harapan agar cincin terlepas dari jari manis kita. Namun cara seperti ini kadang gagal dan menimbulkan rasa sakit pada jari.

Mengeluarkan cincin dari jari bengkak

Nah, cara berikut ini mungkin bisa dipakai untuk mengeluarkan cincin dari jari yang melar tersebut. Cara ini diambil dari Youtube :

1. Ambil seutas benang yang cukup kuat.

2. Masukkan atau selipkan ujung benang antara jari dan cincin, gunakan alat bantu seperti tusuk gigi yang sudah ditumpulkan ujungnya.

3. Lilitkan ujung benang lainnya pada jari yang melar sampai bagian jari yang lebih kecil.

4. Ambil benang yang tadi diselipkan pada cincin.

5. Tarik perlahan dengan gerakan seolah sedang melepaskan lilitan benang.

6. Voala …! Akhirnya cincin bisa dilepaskan dari jari tanpa rasa sakit atau terluka.

Jika belum jelas silakan lihat video cara melepas / mengeluarkan cincin dari jari yang melar seperti berikut ini :


Caranya cukup mudah dan praktis bukan ? Jika melihat video diatas, sepertinya tak ada rasa sakit atau luka. Dan kita tak perlu menarik secara paksa agar cincin terlepas dari jari manis kita. Yang penting kita perlu berhati-hati saat menyelipkan benang diantara cincin dan jari.

Catatan : Tulisan ini hanya bermaksud membantu mereka yang kesulitan dalam melepaskan cincin dari jari. Dan cara seperti pada video Youtube diatas mungkin cocok atau sesuai. Semoga berhasil. (Sumber : YouTube)

0 Response to "Cara Mengeluarkan - Melepas Cincin Dari Jari Bengkak + Video"

Post a Comment

Silakan meninggalkan komentar yang relevan. Dilarang menaruh link dalam isi komentar ...

Hubungi Kami

Name

Email *

Message *