Manding, Tempat Untuk Beli Tas Murah di Yogyakarta

Yogyakarta sudah lama dikenal sebagai kota seni dan kerajinan. Banyak sekali hasil karya seni dan kerajinan yang lahir dari kota gudeg ini. Salah satunya adalah kerajinan tas kulit, yang kualitasnya dikenal bagus tapi harganya tergolong murah. Tas kulit “made in” Yogyakarta ini bisa kita beli di beberapa tempat.

tas bagus murah Yogyakarta

Tempat beli tas murah di Yogyakarta 

Salah satu tempat favorite untuk membeli tas kulit yang harganya murah di Jogja adalah desa Manding. Tempat ini sudah banyak dikenal sebagai sentra kerajinan kulit. Desa Manding bukan hanya memproduksi tas, tapi juga dompet, topi, ikat pinggang, sandal, sepatu, jaket, gantungan kunci dll.

Kerajinan tas kulit Manding berlokasi di sekitar jalan Dr. Wahidin Sudiro Husodo, Manding - Sabdodadi, Bantul. Kawasan ini sudah dikenal sebagai penghasil kerajinan kulit sejak tahun 1957. Hmm ... sudah cukup lama. Jika Jawa Barat punya Cibaduyut dan Jawa Timur punya Tanggulangin, maka di Jogjakarta ada Manding. Begitulah kira-kira.

Model dan harga tas di Manding Yogyakarta

Bermacam-macam tas bisa kita beli di Manding, seperti tas sekolah, tas kerja, tas buat ibu-ibu, tas santai buat hang out dll. Modelnya juga variatif dan keren-keren.

Bagaimana dengan harga ? Tenang, harga tas di Manding tidak semahal harga di butik atau fashion store. Meski harganya lumayan murah namun kualitasnya bagus, tidak kalah sama yang lain.    

Tas buatan Manding ada yang terbuat seluruhnya dari kulit asli, dan ada juga yang dibuat dari kombinasi kulit dan sintetik. Perbedaan harga tas terutama karena bahan untuk pembuatannya juga berbeda. Tas yang seluruhnya terbuat dari kulit asli tentu saja harganya lebih mahal daripada yang terbuat dari kombinasi bahan kulit dan sintetik.  

Selain memproduksi barang kerajinan dari kulit, masyarakat Manding juga membuat kerajinan dari bahan lainnya seperti eceng gondok, pandan, serat alam, dll. Pembelinya bukan hanya masyarakat lokal di sekitar Yogyakarta, tapi juga dari seluruh Indonesia dan manca negara.

Tempat beli tas murah Yogyakarta di desa Manding

Angkutan ke Manding sangat mudah

Angkutan umum dari Jogja ke Manding sangat banyak. Sebagai gambaran, dari kota Jogjakarta di utara silakan cari dan ikuti jalan Parangtritis ke arah selatan. Kira-kira di kilometer 11 jalan Parangtritis, ada perempatan dan gapura bertuliskan Sentra Industri Kerajinan Kulit Manding. Gambar gapura desa Manding nya seperti diatas.

Perjalanan bisa dilakukan dengan angkutan umum dari terminal Giwangan. Bisa juga pakai motor, taksi atau mobil pribadi. Menggunakan taksi atau mobil pribadi tentu lebih leluasa dan nyaman. Biasanya kawasan Jogja bagian selatan jalanan-nya lebih lancar dari Jogja bagian utara.

Baca juga : 21 Tempat Belanja Batik Murah di Yogyakarta
Serta baca : Cara Membedakan Tas Louis Vuitton Asli atau Palsu

Bagaimana, sudah siap untuk belanja tas kulit harga murah di Yogyakarta ?

0 Response to "Manding, Tempat Untuk Beli Tas Murah di Yogyakarta "

Post a Comment

Silakan meninggalkan komentar yang relevan. Dilarang menaruh link dalam isi komentar ...

Hubungi Kami

Name

Email *

Message *