4 Kategori Makanan Halal Untuk Wisatawan Muslim di Jepang

Jepang merupakan salah satu negara yang kerap mempromosikan pariwisatanya untuk turis Muslim. Berbagai fasilitas seperti hotel, tempat ibadah muslim serta makanan halal terus ditingkatkan.

Khusus soal makanan, wisatawan muslim biasanya sangat memperhatikan ke-halalan makanan yang dikonsumsinya. Selain pertimbangan rasa yang enak, tentu saja. Logo atau tanda halal di restoran, di daftar menu, ataupun di kemasan makanan sangat penting buat turis muslim.

makanan halal Jepang

Kategorisasi makanan halal

Berkaitan dengan makanan halal untuk turis muslim, Kyoto Muslim Association (KMA) dan Kyoto Council for Sharia and Halal Affairs membuat empat kategori makanan halal. Yaitu :

#1. Kategori Halal. Yang artinya semua makanan di restoran tersebut halal dan memiliki logo halal.

#2. Kategori Muslim Friendly. Ini berarti restoran tersebut menyediakan menu halal, namun terdapat beberapa hidangan yang tidak memiliki sertifikat halal.

#3. Kategori Muslim Welcome. Ini berarti restoran tersebut tidak menyediakan makanan yang mengandung babi, maupun minuman beralkohol. Namun restoran ini tidak menyediakan menu halal, jadi tidak menjamin menu makanannya halal.

#4. Kategori Bebas Babi. Restoran tersebut tidak menggunakan daging babi dalam semua masakannya.

Di Jepang dulu makanan halal mungkin hanya ditemukan di restoran India atau restoran Turki. Sekarang restoran Jepang juga ada yang menyediakan menu muslim friendly.

Dibuatkannya kategorisasi makanan halal oleh otoritas muslim Kyoto seperti diatas, sangat membantu wisatawan muslim yang berkunjung ke Jepang. Setidaknya informasi seputar makanan halal jadi semakin lengkap.

Jika Anda berniat mengadakan kunjungan wisata ke Jepang tak ada salahnya mencari informasi lebih lanjut tentang makanan halal di situs www.muslimguide.jnto.go.jp atau www.halalmedia.jp.

0 Response to "4 Kategori Makanan Halal Untuk Wisatawan Muslim di Jepang"

Post a Comment

Silakan meninggalkan komentar yang relevan. Dilarang menaruh link dalam isi komentar ...

Hubungi Kami

Name

Email *

Message *