Hotel Halal Ada Di Bangkok Thailand, Bali Gimana ?

Pariwisata yang mengusung konsep halal sepertinya sedang menjadi trend di dunia internasional. Kantor berita Reuters (7/9/16) baru-baru ini melaporkan bahwa sebuah hotel halal resmi berdiri di Bangkok Thailand. Namanya Hotel Al Meroz.

hotel halal Al Meroz Bangkok

Thailand adalah negara Asean yang mayoritas penduduknya beragama Buddha. Di Thailand penduduk muslim merupakan minoritas, kecuali di bagian selatan negara tersebut.

Di Thailand pariwisata merupakan komoditi andalan yang banyak mendatangkan devisa. Dan sudah bukan rahasia jika banyak wisatawan muslim terutama dari Timur Tengah yang datang berkunjung ke negeri gajah putih itu.

Al Meroz sendiri merupakan hotel mewah dan bersertifikat halal yang ditujukan terutama untuk wisatawan muslim. Hotel ini berada di bagian selatan kota Bangkok. Tepatnya ada di seberang Masjid terbesar kota Bangkok di Jalan Ramkhamhaeng.

interior hotel halal Al Meroz di Bangkok

Bangunan dan interior hotel Al Meroz didesain mirip masjid. Di dalam hotel sudah dilengkapi masjid dengan 2 ruangan untuk shalat seta 3 aula untuk makan halal.

Harga sewa kamar Al Meroz per malam antara 4.000 Baht sampai 50.000 Baht atau sekitar Rp 1,5 juta sampai Rp 18,9 juta.  Berikut videonya di Youtube :


Tentu saja berdirinya hotel halal Al Meroz di Bangkok memberikan angin segar bagi wisatawan muslim yang ingin berkunjung ke Bangkok.

Nah, di Bangkok saja sudah ada hotel halal, bagaimana dengan di Bali ? Jangan kalah dong.

0 Response to "Hotel Halal Ada Di Bangkok Thailand, Bali Gimana ?"

Post a Comment

Silakan meninggalkan komentar yang relevan. Dilarang menaruh link dalam isi komentar ...

Hubungi Kami

Name

Email *

Message *